Rambut Sehat dan Kulit Cantik ala Wanita India (4)

Rambut Sehat dan Kulit Cantik ala Wanita India (4)

296
0
SHARE
© breezemasti

KabarFemale—Bahan selanjutnya yang digunakan oleh para wanita India ialah, Kacang arab yang akrab disebut dengan besan di Negeri yang terkenal akan keindahan Taj Mahal ini. Kacang yang berasal dari Saudi Arabia ini terkenal sebagai salah satu buah tangan yang sering kali dibawa sepulang dari Tanah Suci. Rasanya unik, berbeda dari kacang lainnya.

Dan tentunya, ia kaya manfaat. Seperti halnya dengan jenis kacang-kacangan yang kaya akan sumber protein, kacang arab juga demikian. Sangat baik bagi anda yang memang seorang vegetarian, kandungan proteinnya akan menyempurnakan kebutuhan anda akan asupan protein hewani. Baiknya, kalori akan tetap terjaga dah terhindar dari lemak jenuh.

Ketika anda sedang mengalami menstruasi, biasakanlah menyantap kacang arab sebagai cemilan. Tujuannya agar tubuh anda tetap sehat dan bugar, karena ia pun dapat dijadikan salah satu suplemen alami dikarenakan kandungan zat besinya yang akan menstabilkan sistem metabolisme. Kabar baiknya, kacang arab ini memiliki kandungan serat yang tinggi.

Serat larutnya akan menjaga kesehatan empedu, ia akan terkontrol dengan sangat baik. Sedangkan yang tidak larut ia baik dalam menjaga pencernaan, tentu saja agar tetap terjaga kebersihannya. Dari uraian diatas dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwasannya kacang ini sangat baik dan bersifat mengenyangkan lebih lama, maka sangat baik bagi pelaku diet.

Dapat dijadikan sebagai salah satu kudapan sehat. Di India, kacang arab ini disebut dengan besan. Namun, ia berjenis serbuk atau semacam tepung. Meski tidak dikonsumsi secara langsung karena berasal dari kacang arab asli, tentu saja manfaatnya tak jauh berbeda. Sering kali besan ini digunakan untuk scrubing.

Caranya pun sangat mudah, anda cukup membeli besan yang banyak dijual di pasaran atau membuatnya sendiri dengan menghaluskan kacang arab. Lalu tambahkan dengan susu murni serta krim. Campurkan semuanya hingga merata. Anda bisa menggunakannya sebagai ramuan scrubing saat anda mandi. Balurkan pada keseluruh tubuh anda, pijat perlahan, dengan diberi pijatan kecil.

Nah, selain baik untuk scrubing, ia juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Namun ramuannya berbeda, untuk masker, tambahkan besan dengan campuran air lemon serta bubuk kunyit. Aman digunakan untuk wajah yang sedang berjerawat, malah akan membantu proses penyembuhannya.

Setelah mengering, bilas dengan menggunakan air hangat sampai wajah benar-benar bersih. Nah, itulah beberapa diantara rahasia kecantikan kulit dan rambut wanita India. Anda dapat mencobanya karena semua ini merupakan bahan alami. Tertarikah anda?
AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY