Punya Jerawat atau Bekas Jerawat? Baca Tips Ini

Punya Jerawat atau Bekas Jerawat? Baca Tips Ini

141
0
SHARE
Punya Jerawat atau Bekas Jerawat?

Bagi setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya tumbuh jerawat, hal yang wajar pada saat melewati masa puber.

Tetapi bagaimana jika anda yang sudah tidak puber lagi masih mengalami tumbuhnya jerawat yang membuat anda merasa tidak nyaman dan juga kurang percaya diri. Tidak hanya jerawat yang menyebalkan, bekas yang muncul pada saat jerawatnya hilang juga bisa menjadi sesuatu yang menyebalkan karena akan meninggalkan “tanda” di kulit anda.

Lalu bagaimana cara untuk mencegah dan menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat?

Jika anda bertanya ke beberapa sekolah kecantikan maka mereka akan memberikan jawaban seperti tips berikut:

  1. Istirahat yang cukup

Saat anda sedang tidur, kulit akan meregenerasi menimbulkan sel-sel kulit yang baru, jika anda kurang beristirahat maka proses tersebut bisa jadi terhambat dan sel-sel kulit mati anda akan sulit untuk menghilang, bahkan sel-sel kulit mati ini bisa membuat jerawat datang lebih cepat dan lebih parah.

  1. Atur asupan makanan

Jika anda merupakan orang yang menyukai makanan cepat saji seperti ayam Kentucky, dan juga burger serta makanan junk food lainnya, ada baiknya anda mulai mengurangi makanan tersebut.

Karena selain tidak sehat jika di konsumsi secara sering makanan cepat saji juga memiliki lemak dan kolestrol yang tinggi.

Lemak ini bisa menyebabkan munculnya jerawat beberapa hari setelah konsumsi makanan cepat saji tersebut.

Ada baiknya anda ganti dengan makanan sehat seperti sayuran dan juga buah-buahan.

  1. Banyak minum air putih

Selain mengurangi makanan cepat saji, anda juga harus memperhatikan asupan minuman yang anda konsumsi, kurangi minuman-minuman yang mengandung gula berlebihan dan mulai konsumsi air putih minimal 2 liter sehari.

Dengan konsumsi air putih anda bisa mencegah munculnya berbagai macam penyakit dan juga dehidrasi karena kekurangan cairan, selain itu air putih juga baik untuk kecantian kulit dimana air putih bisa membuang racun dan kotoran dalam tubuh.

Jika bagian dalam tubuh anda bersih maka jerawat akan dipastikan sulit untuk muncul di kulit yang sehat.

  1. Perbanyak berbahagia

Selain membuat pikiran pusing, stress tentu bisa mengganggu metabolisme yang terdapat dalam tubuh kita dan berakibat memunculkan hormone yang bisa memunculkan jerawat.

Sebenarnya cara untuk melepaskan stres bisa dibilang mudah, jika anda sedang pusing dengan urusan pekerjaan maka luangkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam untuk mendengarkan musik atau menonton film kesukaan anda atau pergi keluar rumah.

  1. Bersihkan wajah secara teratur

Jika diatas merupakan tips yang bisa dilakukan untuk mencegah jerawat muncul dari dalam, maka tips ini merupakan tahap paling awal yang anda harus lakukan.

Wajah yang bersih merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mencegah tumbuhnya jerawat. Cuci wajah anda dengan sabun wajah yang cocok dengan kulit setiap pagi, siang dan juga pada malam hari untuk mencegah munculnya jerawat.

  1. Rajin olahraga

Baik untuk tubuh maka akan baik juga untuk kulit, olahraga bisa melancarkan peredaran darah ditubuh yang bisa mencegah munculnya jerawat, selain itu olahraga juga bisa membantu menghilangkan stress jika dilakukan secara rutin.

Tidak perlu melakukan olahraga berat, sekedar berjogging atu bersepeda dan juga berenang bisa membantu anda menyehatkan tubuh dan juga pikiran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY