Perhatikan Asupanmu, Ladies!

Perhatikan Asupanmu, Ladies!

276
0
SHARE
source : ahlinyadiet.com

KabarFemale—Zaman sekarang, apapun bisa anda dapatkan dengan mudah bahkan anda tak perlu repot keluar rumah untuk mendapatkan yang anda mau. Contohnya ialah, ketika anda menginginkan sebuah baju, anda bisa mencarinya melalui mesin pencari, disana akan terpampang banyak toko online. Setelah memesan dan bayar, barang akan datang beberapa hari lamanya tergantung kota dimana anda tinggal. Nah, hal tersebut juga berlaku untuk makanan.

Ada banyak café atau resto yang memiliki sistem delivery order, makanan siap saji layaknya, pizza, donat, kue, ayam goreng tepung pun, tak kalah dalam menawarkan yang satu ini. Meski terbilang cukup mahal karena memiliki minimal pembelanjaan, tapi bagi anda yang tak mau bersusah payah terkena macet atau menunggu lama, hal ini bisa menjadi solusi tepat. Belum lagi ditambah ada beberapa yang menyediakan layanan antar hingga 24 jam.

Seiring dengan kemudahan yang diberikan kepada manusia, sayangnya ada yang justru menyalahgunakan kemudahan tersebut. Yaitu, hidup semaunya sendiri tanpa memikirkan apapun selain kesenangan. Contoh nyatanya ialah makan apapun selagi mampu membeli. Padahal tubuh manusia memiliki limit dalam satu hari. Anda boleh saja mencapai batas tersebut tapi anda tak boleh mengeluh bila tubuh bereaksi tidak baik, seperti tiba-tiba terjadi lonjakan berat badan, perut yang mudah sakit, hingga penyakit-penyakit yang asalnya disebabkan oleh kurang benarnya pola makan.

Dalam mengatur pola makan, bukan berarti anda dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang anda sukai. Anda masih tetap boleh menyantapnya, namun, anda pun harus mau memperhatikan berapa banyak asupan tersebut ketika anda makan, jangan melebihi batas kemampuan anda. Memang benar banyak sekali manusia yang sengaja makan banyak dengan pikiran bahwa tidak akan mengganggu kesehatan.

Pemikiran tersebut salah. Anda boleh makan bukan sepuasnya melainkan secukupnya. Jangan biarkan anda menyakiti pencernaan, karena dampaknya anda bisa jadi harus istirahat sementara dari mengkonsumsi makanan kesukaan anda, hal terburuk nya ialah anda dilarang mengkonsumsinya seumur hidup. Bayangkan kesenangan sekejap anda berakhir pataka, bukankan anda tak ingin hal tersebut terjadi?

Maka cara paling tepat ialah, makan sesuai dengan kapasitas perut anda. Mudahnya, bagian perut diibaratkan 3 bagian. Satu per tiga yang pertama merupakan bagian untuk makanan, sepertiga yang kedua untuk air, dan bagian yang terakhir untuk udara. Dengan pembagian tersebut, hidup anda akan lebih seimbang, perut yak mudah sakit, pencernaan sehat. Anda pun akan memiliki berat tubuh yang ideal, ditambah lagi kesehatan semakin prima. Nah, ternyata sehat itu mudah dan menyenangkan bukan?

 

 

AFB150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY