Perawatan Saat Musim Panas

Perawatan Saat Musim Panas

139
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Di saat cuaca yang begitu panas, kelembaban alami dari rubuh memang terkikis, itulah sebabnya mengapa ketika cuaca memasuki musim kemarau, kulit akan lebih rentan terkena masalah. Contoh kecilnya ialah kulit yang mengering. Bukan saja hanya pada bagian wajah anda, melainkan bagian-bagian lain juga ikut terkena imbasnya. Sebut saja bagian tangan, kaki, serta tak luput pula bagian telapak kaki hingga tumit. Nyatanya, kekeringan yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia sangat berdampak pula dengan terjadinya kelangkaan air. Padahal sumber mata air amatlah penting. Bila tubuh kekurangan cairan, selain akan menimbulkan dehidrasi, hilang konsetrasi, kelembaban alami pun mengalami pengikisan. Akibatnya? Tubuh akan loyo, kulit mengering hingga terlihat bersisik, dan akan lebih cepat mengalami pengelupasan.

Tentunya, anda tak menginginkan hal tersebut bukan? Ada beberapa hal yang patut anda perhatikan agar tidak terkena imbas musim kemarau yang diprediksi akan cukup panjang. Musim kemarau memang selain membuat tubuh lebih aktif mengeluarkan keringat akibat panas, juga secara tidak langsung mengharuskan setiap individu untuk lebih memperhatikan kesehatan serta merawat kulit. Terika matahari kurang baik untuk kesehatan kulit apabila sudah diatas jam 9 pagi, maka anda haruslah memberikan ektsra nutrisi dan vitamin baik luar maupun dalam. Jika dalam hari biasa, anda mengoleskan lotion hanya 2 kali, pada pagi dan sore, maka disaat panas memuncak, akan lebih baik mengaplikasikan lotion setiap 4 jam sekali. Begitupun dengan sun screen atau pelembab wajah. Anda pun harus lebih sering mengkonsumsiair mineral. Tak lupa, sangat disarankan untuk menggunakan cream khusus yang harus anda oleskan pada bagian telapak kaki hingga ke tumit. Tujuannya ialah agar pada bagian tersebut tidak mengalami kekeringan berlebih, belum lagi akibat tekanan berlebih bisa menimbulkan kapalan. Nah, untuk mencegah terjadinya kekeringan yang berimbas pada kasus tumit pecah, akan lebih baik anda mulai perawatan ekstra dari saat ini. Karena apabila kulit telah pecah, bukan hanya rasa sakit dan tak nyaman yang anda rasakan, untuk proses penyembuhannya pun memerlukan cukup waktu.

Rajinlah mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung kadar air tinggi. Namun, bagi anda yang memang belum terbiasa mengkonsumsi cukup banyak makanan dan minuman, akan bisa mengalami kencing yang terus menerus (beser). Tak perlu khawatir, lambat laun tubuh akan menyesuaikan. Dan bila anda bosan makan sayur atau buah, cobalah untuk menikmati segelas juice segar nan dingin atau smoothies nan kaya cita rasa. Selain enak dan menyegarkan juga menyehatkan.
AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY