Penyebab Rambut Beruban

Penyebab Rambut Beruban

146
0
SHARE
Source: cantikalamiku

KabarFemale— Ada banyak kasus yang menyeret wanita dewasa menjadi lebih peka terhadap penampilanya. Salah satunya ialah masalah rambut. Rambut beruban pada orang lanjut usia merupakan suatu hal yang wajar, pun dengan orang dewasa. Namun, bagaimana bila rambut yang beruban sangatlah banyak? Sehingga menimbulkan keresahan pada diri yang berujung dengan rasa cemas dan frustasi berlebih. Padahal jika anda mau, solusinya sangat beragam. Memamng benar jika ada yang mengatakan bahwa rambut beruban sebelum usia mencapai dewasa bisa jadi dipengaruhi faktor hormonal atau turunan. Namun, jika nyatanya kedua hal tersebut bukan yang menjadikan anda suatu alasan yang menjadikan rambut beruban, lalu bagaimana? Apakah anda akan diam saja tanpa melakukan apapun? Atau justru mencari jawaban lainnya? Jika anda ingin mencari jawaban lainnya, tak salah bila anda membaca artikel yang kami sajikan hari ini, khusus bagi anda pembaca setia RN Female! Silahkan disimak.

Pada kenyataannya, fenomena rambut beruban pada zaman yang serba modern ini justru meningkat dibaning orang terdahulu. Padahal jika ditilik dari segi teknologi, zaman sekarang sangatlah maju. Segala hal bisa dengan mudah dicari, berbeda dengan zaman dulu. Saat ini sampo dan kondisioner serta vitamin bertebaran di penjuru kota, baik melalui warung, toko, hingga supermarket. Sedangkan, pada zaman dahulu untuk mencuci rambut pun menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar. Seperti menggunakan bayam yang ditumbuk, getah lidah buaya, dan masih banyak yang lainnya. Namun, mengapa justru dewasa ini persoalan rambut malah lebih rentan terkena ubanan dibanding pada saat teknologi belumlah maju?

Salah satu jawabannya ialah penggunaan bahan kimia yang berlebihan. Dalam artian, gaya hidup yang kurang mementingkan aspek keselamatan diri itulah yang menjadikan banyak masalah. Bukan hanya soal perawatan wajah, perawatan rambut pun tak kalah banyak dibanjiri produk-produk dengan kandungan bahan kimia seperti pewarna rambut. Tak dapak menampik bahwa rambut akan lebih indah ketika berbeda warna, belum jika ditambahkan dengan highlight yang menimbulkan kesan rambut bersinar. Namun, dibalik keindahan tersebut ada bahaya yang mengintai. Bila terlalu sering bergonta-ganti warna rambut serta mengharuskan rambut mengalami proses bleaching, akan membuat dampak yang tidak baik, bukan hanya masalah rambut menjadi kering, berketombe, bercabang, dan kusam saja. Kesehatan rambut akan menurun, lapisan rambut yang terlapisi bahan kimia tak mampu menyerap nutrisi dengan baik, akibatnya rambut akan mengalami fase kekurangan melanin, dampaknya tentu saja rambut akan beruban. (bersambung)

AFB150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY