Menjaga Kebersihan Kulit Kepala

Menjaga Kebersihan Kulit Kepala

277
0
SHARE
Source: tipscantik

KabarFemale—Bagi anda yang beraktivitas seharian di dalam ruang, bukan jaminan anda akan bebas dari masalah kulit kepala yang kotor. Sama halnya dengan anda yang mengenakan hijab, meski rambut kepala ditutupi tidak berarti kulit tak akan kotor. Ini baru dilihat dari kondisi di dalam ruangan, lalu bagaimana jika anda harus menghabiskan banyak waktu di luar ruangan kerja, misalnya ada kuliah di luar semisal praktek atau ada pekerjaan di lapangan, seperti marketing, bangunan, dan lain sebagainya. Tentu, kebersihan kulit kepala menjadi rentan, terlebih di kota besar yang polusi udaranya lebih sadis dibandingkan polusi di kota kecil apalagi desa.

Mudahnya, jika di desa dalam 3 hari kulit kepala anda rentan mengalami kotor, di kota kecil bisa saja 2 hari, dan di kota besar 1 hari. Semakin padat penduduk suatu kota, semakin banyak kendaraan, serta bangunan besar layaknya pabrik, akan membuat udara terkontaminasi. Dari yang bersih menjadi kotor. Nah, hal tersebut lah yang menjadikan rambut anda lebih cepat kotor. Maka tak ayal, rambut akan mengalami masalah yang klasik, seperti kulit kepala mudah berminyak, gatal, ketombe, bau tak sedap, dan banyak lagi yang lainnya.

Tentunya sebagai wanita anda tak ingin hal tersebut terjadi bukan? Baik anda mengenakan hijab ataupun tidak, kesehatan kulit kepala wajib untuk dijaga kebersihannya. Salah satu solusi untuk menjaganya adalah pergi ke salon atau sekolah kecantikan, atau lebih hemat dengan rajin berkeramas. Bila anda lebih sering berada di dalam ruangan ber-AC tak mengapa jika keramas selama 3 hari sekali. Sedang bagi anda yang berada diluar ruangan usahakan berkeramas 2 hari sekali.

Sangat tidak direkomendasikan untuk berkeramas setiap hari, karena meski kulit kepala anda akan bersih dari aneka kotoran, kelembaban alami kulit kepala akan menipis. Hasilnya? Kulit kepala akan mengalami kekeringan. Jika sudah begini, kesehatan rambut juga akan terganggu. Selain berkeramas, usahakan untuk selalu memberikan asupan lebih pada kulit kepala, yaitu dengan pemberian serum khusus. Agar bukan hanya batang rambut anda saja yang terlapisi vitamin melainkan juga meresap ke dalam kulit kepala sampai akar rambut.

Tentu ini akan sangat bermanfaat untuk kekuatan akar rambut serta kelembaban alami kulit pada kepala anda. Selain serum, anda bisa melakukan hair mask seminggu sekali, atau creambath di salon langganan anda sebulan sekali. Tak lupa anda bisa menambahkan penggunaan tonic, baik tonic ektrak ginseng, lidah buaya, atau yang menurut anda paling tepat sesuai kondisi rambut. Dan tak lupa jangan lupakan asupan makanan yang juga turut menyehatkan kulit serta rambut anda.

AFB150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY