Menilik Manfaat dari Ketela

Menilik Manfaat dari Ketela

739
0
SHARE
Menilik Manfaat dari Ketela
source : brta.in

KabarFemale—Mungkin belum banyak yang mengetahui apa itu ketela tapi jika kami menuliskan kata ubi, anda tentu langsung mengerti. Nah, umbi-umbian yang memiliki nama latin Manihot Esculenta ini memiliki warna daging putih atau kekuningan. Dengan kulit yang berwarna putih atau merah keunguan. Konon, ketela ini awalnya terdapat di Benua Amerika, tepatnya di wilayah bagian selatan. Dan mulai menyebar ketika dibudidayakan secara besar dan meluas.

 

Siapa sangka ketela memiliki banyak manfaat yang baik jika dikonsumsi. Selain sehat tentunya ketela dapat digunakan sebagai bahan pengganti nasi lho karena sama mirip dengan singkong yang juga mengenyangkan. Oke, silahkan disimak artikelnya pembaca setia!
Layaknya jenis umbi yang lain, kandungan ketela juga sama baiknya seperti yang lain. Kaya akan mineral serta vitamin yang mampu menutrisi asupan tubuh yang dibutuhkan dalam setiap harinya. Bukan hanya itu, ketela juga kaya akan anti oksidan yang sudah jelas baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Poin lebihnya ia juga mengandung banyak serat yang baik dalam melancarkan pencernaan. Nah, baru pembukaan saja sudah banyak manfaatnya ya!
Menguatkan daya tahan tubuh
Ketela memilki vitamin B kompleks yang secara nyata akan membantu anda dalam menjaga kekebalan tubuh/ Kombinasi antara vitamin B komplesk dengan vitamin C serta zat besi dan fosfor, amat sangat meningkatkan stamina anda, sistem imun tubuh lebih kuat. Maka tak heran jika anda rajin mengkonsumsi ketela ini, anda akan sangat jarang mengeluh sakit.
Menyeimbangkan cairan
Kekurangan cairan akan berdampak buruk pada tubuh begitu pula tidak akan baik bila cairan dalam tubuh berlebih. Manfaat dari ketela ini ialah untuk menyeimbangkan cairan yang ada di dalam tubuh sehingga cairan tetap terkontrol pada batasan amannya.
Obat bagi Penderita Diabetes
Menurut penelitian para ahli dalam bidang kesehatan, ketela sangat baik bagi penderita diabetes. Dan sangat disarankan utnuk mengkonsumsinya secara rutin dengan tetap menghindari konsumsi gula secara berlebih. Mengapa harus ketela? Ketela sangat baik membantu tubuh dalam proses sekresi. Selain itu ia juga berpengaruh dalam menghasilkan insulin. Jika dikonsumsi secara teratur dan dijadikan kudapan pengganti makanan yang tinggi akan gula, ketela akan membantu tubuh dalam menjaga kestabilan gula darah anda.
Pencegah Kanker
Beta karoten dan anti oksidan yang ada di dalam kandungannya, mampu untuk mencegah terjadinya penyakit yang mengerikan seperti kanker. Utamanya ialah kanker yang menyerang pencernaan seperti usus, ginjal, prostat, dan lain sebagaianya.
Jadi hidup sehat itu sebenarnya mudah bukan? Mulailah dari hal yang kecil. Selamat mencoba.

AFB150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY