Menguak Rahasia Jintan Hitam

Menguak Rahasia Jintan Hitam

142
0
SHARE
Menguak Rahasia Jintan Hitam
(c) secretlyhealthy

RajaNego—Jintan hitam atau dalam bahasa arabnya lebih dikenal dengan sebutan habbatussauda ini ternyata mempunyai sangat banyak manfaat. Di balik bentuknya yang kecil, rempah dengan nama latin Nigella Sativa ini sangatlah terkenal dalam masyarakat Timur Tengah. Karena sudah sejak lama jintan hitam digunakan sebagai pengobatan herbal untuk mengatasi berbagai keluhan.

Merujuk pada hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang Profesor dari Universitas Munich yakni Prof. G. Reimuller bahwasannya jintan hitam secara alami mampu meningkatkan produksi sel tubuh yang berfungsi dalam peningkatan stamina dan daya tahan.

Maka tak heran bila jintan hitam ini sering kali digunakan sebagai salah satu obat herbal alternatif dalam penyembuhan penyakit kanker serta AIDS. Di dalam jintan hitam nyatanya mengandung berbagai jenis zat yang masing-masing memiliki kegunaan berbeda. Sala satunya ialah zat aktif yang bernama nigelon.

Apakah nigelon itu? Nigelon memiliki tugas sebagai pembunuh, ia akan membunuh bakteri dan kuman yang masuk ke dalam tubuh sehingga anda akan terhindar dari penyakit. Zat aktif tersebut memiliki efek anti histamine, anti radang, hingga anti biotik.

Beberapa manfaat dari jintan hitam diantaranya ialah:

Membantu mencegah pikun

Bila dikonsumsi secara teratur, jintan hitam dapat mencegah ada mengalami kepikunan. Justru anda akan dibantu dalam meningkatkan daya ingat. Ini dikarenakan kandungan yang bernama asam linoleat, biasa disebut dengan omega 6 akan menutrisi otak anda secara alami. Bukan hanya itu kandungan omega 3 juga menambah kebaikan dari omega 6, maka tak heran bila bukan hanya anda lebih mudah mengingat, kecerdasan pun bertambah.

Melancarkan peredarah darah

Habattus sauda juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, utamanya aliran darah pada otak.

Membantu mengatasi insomnia

Bila anda memiliki masalah dengan jam tidur yang diluar normal, maka tak ada salahnya bila anda mencoba untuk mengkonsumsi jintan hitam. Kortikosteroid sangat mempengaruhi kerja fungsi organ tubuh, diantaranya, jantung, ginjal, otot, dan juga saraf.

Mengatasi Stres

Zat yang bernama saponin akan membantu anda mengatasi stres. Sehingga anda akan lebih rileks dan keluhan seperti sakit kepala atau sulit tidur, akan jauh-jauh dari anda.

Melancarkan Asi

Kabar baiknya bagi anda yang sedang mengandung atau sudah memiliki anak, jintan hitam membuat Asi anda lebih lancar.

Jintan hitam juga sudah sering digunakan sebagai bahan penelitin oleh banyak ahli dari berbagai negara. Dan dari kesemuanya mengakui bahwa memang benar sangat banyak manfaat yang akan diperoleh darinya. Nah, apakah anda masih ragu mencobanya?

 

AFB150201

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY