Mengatasi Masalah Rambut Yang Sulit Panjang

Mengatasi Masalah Rambut Yang Sulit Panjang

240
0
SHARE
source : mahkotamu.com

KabarFemale—Pembaca setia, pernahkah anda merasakan suatu dilema tentang rambut yang tak kunjung panjang? Padahal anda sudah rutin melakukan keramas dengan sampo, belum ditunjang oleh perawatan lainnya namun tetap saja belum menghasilkan hasil yang optimal.Nah, kira-kira apa sih penyebab rambut tak kunjung tumbuh? Dan bagaimana cara mengatasinya? Simak ya artikelnya, khusus untuk anda!

Rambut yang susah panjang bisa jadi karena kurangnya nutrisi dan protein. Meski anda telah mengkonsumsi cukup makanan sehat dan bergizi namun takarannya mungkin belum memadai untuk menutrisi setiap bagian tubuh dalam diri. Salah satunya ialah bagian rambut.

Hal-hal sepele yang ternyata berdampak pada lamanya rambut tumbuh ialah, seringnya anda bergonta-ganti sampo. Mengganti sampo dari satu produk ke produk lainnya akan berimbas pada keterkejutan kulit kepala dan rambut anda. Ibarat kata, hasil belum maksimal sudah ganti produk baru. Jika berkelanjutan, anda justru akan semakin memperparah kondisi rambut.

Hal lainnya, ialah membiarkan rambut rontok. Ternyata rambut rontok pun memiliki kaitan erat dengan terganjalnya pertumbuhan rambut. Jadi, anda mau tidak mau harus mengatasi masalah rambut rontok terlebih dahulu, perkuat akar dan batang rambut dengan memerikan nutrisi dan asupan yang tepat. Anda bisa menggunakan masker rambut ginseng atau lidah buat. Sehingga akar rambut lebih kokoh dan kuat. Hasilnya, rambut lebih sehat, tidak mudah patah dan rontok.

Faktor selanjutnya ialah seringnya anda menggunakan alat pemanas, hair styling, baik catok rambut, curly, maupun hair dryer. Yang mana kesemuanya membawa dampak negatif bila terlalu sering digunakan. Suhu panas yang berlebih selain dapat membakar rambut juga merusak sel-sel di dalam rambut, maka tak heran bila rambut menjadi lebih lama untuk tumbuh.

Salah satu solusinya, anda bisa melakukan pemijatan dengan minyak almond atau minyak wijen pada bagian kulit kepala dan rambut anda secara menyeluruh. Pastikan minyak tersebut benar-benar melapisi setiap helainya. Dan jangan lupa pijatan ringan untuk rileksasi dan melancarkan aliran darah plus supaya minyak meresap dengan baik. Hasilnya? Kulit dan rambut anda akan ternutrisi dengan baik. Setelahnya anda bisa keramas dengan sampo kesayangan.

Tapi yang perlu anda ketahui perawatan dengan menggunakan minyak minimal 1 jam sebelum anda keramas. Setelah keramas anda bisa menggunakan hair spa instan atau racikan sendiri, untuk lebih memaksimalkan setipa proses yang telah anda lakukan. Tak lupa konsumsi buah dan sayur sehingga pertumbuhan rambut akan terbantu baik dari luar maupun dalam, nilai positifnya rambut bisa semakin cepat tumbuh berkat nutrisi yang seimbang.
 

 

AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY