Kantung Mata Bikin Ngga Pede??

Kantung Mata Bikin Ngga Pede??

971
0
SHARE
(c) Bonniletoile.blogspot

RajaNego—Seperti halnya jerawat, ada permasalahan kaum hawa yang sampai saat ini masih menjadi salah satu primadona. Bisakah anda menebaknya? Yap! Benar sekali, kantung mata atau biasa disebut dengan mata panda. Sebenarnya agak kurang cocok bila disebut dengan mata panda, karena panda hewan yang lucu, mata hitam merupakan ciri khasnya.

Sedangkan bagi wanita yang terkena gejala mata panda, tentu tidak akan terlihat selucu panda, justru ia akan stres karena mengganggu penampilan. Tapi, tentu saja semua itu ada obatnya. Tidak percaya? Makanya pantengin terus ya artikel yang akan kami bahas kali ini!

Bila mata anda mengihitam pada bagian kantung mata dapat dipastikan tingkat kepercayaan diri anda akan menurun. Sehingga tak heran bila ada wanita yang relah merogoh kantong untuk melakukan operasi. Tapi ingat ya, operasi memiliki resiko yang cukup tinggi. Jadi sebelum anda memilih jalan operasi sebaiknya lakukan beberapa hal dibawah ini, diantaranya ialah:

  • Kurangi kebiasaan tidur larut
  • Jangan menyepelekan air putih, konsumsi sesuai kebutuhan harian. Hindari dehidrasi.
  • Kurangin menggaruk bagian mata atau menggosoknya meski tidak keras.
  • Hindari sinar ultra violet secara langsung.
  • Kurangi penggunaan gadget atau komputer sementara waktu.
  • Stop rokok dan minuman beralkohol.


Beberapa cara yang dapat anda gunakan ialah:

Es Batu

Kompres lah kedua mata anda dengan es batu. Selain ampuh untuk menyembuhkan mata bengkak akibat menangis atau terbentur sesuatu, nyatanya es batu juga baik untuk kantung mata anda. Caranya, bungkus es batu yang telah dipecahkan dengan menggunakan handuk yang lembut (jangan yang kasar). Lalu usapkan secara perlahan pada bagian kantung mata yang berwarna kehitaman. Bila anda tidak kuat terhadap suhu dingin dari es langsung maka rendam saja handuk tersebut pada air es. Dan kompres mata anda.

Mentimun

Buah yang enak dimakan langsung dan dicocol dengan sambal ini, memang sudah jelas baik bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Sering digunakan untuk merileksasi mata saat perwawatan masker. Ia juga baik dalam menyembuhkan mata panda.

Caranya pun mudah, cukup iris mentimun dan kenakan pada kedua mata. Bila anda ingin khasiat yang lebih cepat maka blender mentimun yang telah dicuci dan cikupas bersih. Lalu, masukan kedalam kantung untuk ditempelkan pada kedua mata anda. Sensasi dingin akan anda rasakan. Dan anda dapat melakukannya setiap hari agar kehitaman pada kantung mata anda semakin memudar.

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY