Jerawat Pasir? Jangan Panik!! (Bagian 2)

Jerawat Pasir? Jangan Panik!! (Bagian 2)

632
0
SHARE
(c) Huffpost

RajaNego—Sebelum kami membahas lebih jauh lagi mengenai ramuan yang dapat anda gunakan sebagai obat bagi jerawat pasir, ada baiknya anda mengetahui apa saja sih penyebabnya dan bagaimana cara mencegahnya. Yuk, disimak!

Sebagaimana jerawat lain, jerawat pasir ini juga disebabkan oleh kurang higienisnya wajah. Penyebab terbanyak ialah bakteri dan kuman yang asalnya dari tangan. Maka, tak heran bila kita dilarang menyentuh wajah terlalu sering. Yang lainnya ialah terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak dan juga lemak.

Mungkin anda menyepelekan makanan kurang sehat seperti gorengan hingga anda tak sadar bila minyak tersebut bisa menimbulkan jerawat. Terlebih bagi anda yang memang memiliki jenis kulit berminyak. Bisa-bisa wajah anda akan semakin mengkilap.

Tentunya anda tak mau bukan wajah anda menjadi sarang jerawat? Maka hindarilah makanan pemicu jerawat dan jaga kebersihan tangan serta wajah anda. Dan untuk sementara waktu hindari penggunaan kosmetik yang justru akan memperparah jerawat yang anda derita.

Untuk pencegahan dan pengobatan sudah kami paparkan di artikel sebelumnya. Untuk kesempatan kali ini, kami akan menambahkan beberapa ramuan lain yang juga berkhasiat sama, yakni membasmi jerawat pada wajah anda.

Ramuan lain yang dapat anda coba ialah campuran bedak dingin dengan garam. Anda dapat membeli bedak dingin di toko jamu atau herbal. Ambil secukupnya kemudian campurkan bedak tersebut dengan garam dan air. Aduk hingga merata, barulah oleskan pada daerah tumbuhnya jerawat.

Lakukan perawatan ini ketika anda hendak tidur di malam hari. Dapat digunakan setiap hari. Tak perlu takut, karena bedak dingin sudah terbukti aman dan bagus untuk kecantikan wajah. Bila anda ragu, anda dapat membuatnya. Caranya ada pada artikel yang telah kami bagi sebelumnya mengenai bedak dingin.

Cara selanjutnya ialah dengan menggunakan kunyit, beras, dan juga telor. Agak sedikit sulit jika dibandingkan dengan ramuan sebelumnya tapi anda pasti bisa membuatnya. Nah, beras yang akan anda gunakan haruslah ditumbuk. Anda bisa sekaligus menumbuk kunyit secara bersamaan dengan beras, jika anda merasa kesulitan kunyit diparut saja baru dicampur dengan beras tumbukan tadi.

Setelah itu campurkan dengan telur, yang perlu diperhatikan disini adalah cukup putih telurnya saja yang digunakan. Campur ketiga bahan hingga sempurna dan setelahnya oleskan pada wajah anda secara merata. Ketika sudah kering, hapus masker dengan menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan perawatan ini beberapa kali hingga wajah benar-benar terbebas dari jerawat. Oh, iya, selain menyembuhkan jerawat, masker ini bersifat mengencangkan lho. Gimana? Tertarik?

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY