Ini dia tips membasmi kapalan

Ini dia tips membasmi kapalan

161
0
SHARE
Ini dia tips membasmi kapalan
source : blogspot.com

KabarFemale—Apa sih kapalan itu? Kok terdengar aneh dan asing di telinga? Mungkin itulah beberapa gambaran mengenai kapalan, ada sebagian yang memang sudah paham namun sisanya justru tidak tahu. Dan tidak tahu bukan berarti mereka terbebas dalam masalah kapalan ini, nyatanya banyak yang mengalaminya hanya saj tidak tahu namanya. Dalam dunia medis istilah kapalan ini dinamakan dengan Callus. Tentu ini merupakan salah satu masalah pada kulit yang banyak membuat orang pusing. Callus sendiri diartikan sebagai suatu gangguan pada kulit yang mana akan menimbulkan penebalan pada lapisan kulit sehingga menimbulkan pengerasan. Konon, kapalan itu terjadi akibat gesekan atau tekanan yang terjadi pada kulit secara intens (terus menerus). Meski memang tak berbahaya toh bagi sebagian orang merasa tidak nyaman dengan situasi tersebut, apalagi bagi seorang wanita, tentu akan menganggu penampilan. Kira-kira ada ngga sih tipsnya buat menghilangkan kapalan? Coba ya, simak penjabaran kami pada artikel kali ini.

Kapalan dapat dihilangkan dengan berebagi terapi, anda tak perlu pesimis. Yang dibutuhkan hanyalah kedisplinan untuk menyembuhkannya. Bagian tubuh yang sering kali terkena masalah ini ialah daerah sekitar tumit, ruas-ruas jari, telapak tangan dan kaki, serta beberapa daerah lainnya. Bagi anda yang belum dan sudah terlanjur terkena Callus ini ada baginya memperhatikan beberapa saran yang akan kami bagi, diantaranya :
Biasakanlah untuk menggunakan sandal atau sepatu ketika anda berpergian di luar rumah. Memang melepas alas kaki dan berjalan dengan kaki bertelanjang di pagi hari adalah hal yang bagus, namun jika anda melakukannya setiap hari, maka jangan mengeluh bila kaki anda akan terkena penebalan lapisan kulit. Terjadinya penebalan ialah untuk melindungi kulit itu sendiri.

Hal yang perlu dipethatikan lainnya ialah menjaga kondisi tubuh dengan baik, caranya ialah menyeimbangkan berat badan. Tubuh yang ideal akan membetikan dampak yang luar biasa dan akan membuat anda terhindar dari kapalan. Ini dikarenakan keseimbangan tubuh tidak timbang, berbeda dengan orang yang mengalami obesitas, penderitanya akan lebih rentan terkena masalah tersebut.

Dalam penggunaan alas kaki pun sangat dianjirkan untuk menggunakan bantalan yang nyaman, yang lembut dan empuk. Bukan bantalan yang tipis (seperti tidak menggunakan pelapis) dan juga kasar. Karena hal tersebut akan berdampak pada gesekan kaki anda. Bila memang anda tak bisa menemukan sepatu yang kiranya tepat, gunakan lah selalu kaos kaki berbahan lembut dan cukup tebal untuk menghindari kulit bersentuhan secara langsung.

 

 

AFB150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY