Ini dia Manfaat Nanas

Ini dia Manfaat Nanas

171
0
SHARE
Ini dia Manfaat Nanas
source : sitkes.com

KabarFemale—Nanas, salah satu buah yang segar bila dikonsumsi ini mudah ditemukan di supermarket, toko buah bahkan di banyak penjual rujak keliling. Tentunya dengan rasa yang khas, asam manis berpadu dengan kesegaran menjadikan nanas menjadi salah satu buah yang cukup digemari. Buah yang memiliki nama latin ananas comosus ini konon berasal dari Brazil, Paraguay, dan juga Bolivia. Selain enak dikonsumsi langsung nyatanya nanas memiliki banyak khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Nah, kira-kira pembaca setia penasaran ngga? Kalau iya, lanjut terus ya!
Adapun beberapa manfaat buah nanas, antara lain :

Menjaga Gigi
Gigi anda bermasalah? Gusi nyeri? Mungkin anda kekurangan vitamin. Uniknya, nanas bisa menjadi salah satu solusi bagi anda untuk menjaga kesehatan gigi. Kandungan vitamin C yang tinggi akan membuat gigi aman dari jeratan plak dan karang, yang mana keduanya adalah penyebab dari rasa nyeri gusi dan gigi. Tapi tentunya harus diseimbangkan dengan rajin menggosok gigi plus melakukan check up secara berkala ya.

Mengatasi Sakit Perut
Pernah merasa perut tidak enak? Masuk angin atau salah makan? Rasanya selalu ingin buang angin? Bila anda merasakan kembung ini disebabkan oleh kurang terkontrolnya gas pada tubuh yang ada pada usus maupun lambung. Buah nanas mampu untuk membantu anda meringankan gejala sakit perut yang dikarenakan adanya gangguan saluran pencernaan dan kembung perut.
Mengatasi Radang
Kabar baiknya adalah ketika musim penghujan tiba maka akan lebih rentan terkena flu. Dari flu inilah biasanya akan menjalar ke radang tenggorokan yang akan sangat menyakitkan belum jika ditambah dengan sakit kepala dan demam. Dengan kandungan vitamin C yang super, nanas bisa lho dijadikan camilan sehat baik dimakan langsung maupun dibuat jus segar, tentu ini dimaksudkan supaya anda segera terbebas dari flu dan radang tenggorokan tentunya.

Cocok Untuk Diet
Anda sedang mencoba menurunkan berat badan dengan diet? Harus diet sehat ya! Sangatlah wajar ketika anda melakukan diet, perut anda terasa lapar. Yang biasanya anda ngemil jadi berkurang. Jangan salah, anda tetap daoat ngemil tapi dengan cara lain. Ganti konsumsi biskuit, coklat, keripik, atau jenis lainnya dengan buah-buahan. Salah satunya ialah nanas. Nanas memiliki kandungan enzim yang sangat baik dalam menyerap gumpalan lemak yang ada di dalam tubuh. Lemak yang terserao akan dikeluarkan bersamaan dengan kotoran (feses). Wah, selain enak, sehat, bisa bikin langsing juga. Asik kan!
AFB150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY