Hindari Pemicu Diabetes

Hindari Pemicu Diabetes

152
0
SHARE
source : maduhighdesert.com

KabarFemale—Dewasa ini memang banyak sekali aneka jenis penyakit yang mengancam manusia. Baik yang disebabkan oleh faktor keturunan maupun dikarenakan kelalaian si individu tersebut. Namun, apapun penyakit yang ada, janganlah dianggap sebagai penyakit ringan meski itu hanya flu biasa.

Karena jika anda menyepelekan penyakit yang terlihat ringan, tapi tidak ada sedikitpun usaha untuk mengembalikan kondisi tubuh pada tahap normal, maka jangan heran bila penyakit ringan tersebut berubah menjadi penyakit yang berat. Nah, jika sudah begitu, tentu butuh usaha serta dana ekstra untuk membuat tubuh anda kembali sehat.

Salah satu diantara banyaknya penyakit yang dapat mengancam jiwa seseorang ialah penyakit gula atau lebih dikenal dengan diabetes. Penyakit ini merupakan kondisi dimana tubuh seorang pengidapnya tidak dapat menghasilkan hormon yang mengantur kadar gula darah atau insulin secara alamiah seperti halnya pada tubuh yang normal. Jika hal ini yang terjadi, maka diabetes termasuk dalam golongan tipe satu. Namun, bukan hanya yang memang tidak dapat menghasilkan, bagi tubuh yang masih bisa menghasilkan pun termasuk, yaitu dimana pasokan insulin yang dibutuhkan tidak menukupi alias produksinya sangatlah minim, yang mana diabates ini dimasukan ke dalam golongan tipe dua. Jika salah satu dari kedua hal demikian terjadi, maka tubuh anda akan mengalami peningkatan gula darah.

Diabetes sendiri selain memang dikarenakan faktor keturunan juga bisa dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat. Yang mana individu yang menjalani kehidupannya semaunya sendiri saja. Dalam artian, ia tidak mempedulikan akibat yang ditimbulkan dari hal yang dia lakukan contoh mudahnya ialah, orang yang membiasakan diri untuk makan banyak sebelum tidur. Adalah merupakan suatu kebiasaan yang tidak dapat dikatakan baik. Justru akan membuat masalah pada tubuh. Hal yang paling klasik tentu saja terjadinya kenaikan berat badan, pencernaan yang kurang sehat, dan dapat juga menyebabkan aneka penyakit berat layaknya jantung maupun diabetes.

Maka, yang terbaik adalah membatasi jam makan malam. Disiplinkan diri agar tubuh terbiasa dengan aturan jam makan yang benar. Dengan begitu, selain badan akan terasa lebih ringan, segar, dan bugar, anda pun akan mengurangi presentasi terkena penyakit yang berbahaya, penyakit yang dapat mengancam nyawa anda. Jangan makan berlebihan, secukupnya saja, yang diimabngi dengan kualitas gizi serta nutrisi yang tepat. Perbanyak sayur serta buah, air putih, dan jangan anda malas untuk bergerak meski hanya berjalan kaki ke tempat yang dekat seperti warung atau taman komplek.

 

 

AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY