Hindari Hal Sepele Penurun Daya Ingat

Hindari Hal Sepele Penurun Daya Ingat

220
0
SHARE
Hindari Hal Sepele Penurun Daya Ingat
source : blogspot.com

KabarFemale—Tak dapat dipungkiri semakin manusia berumur daya ingat akan semakin menurun. Meski memang banyak faktor yang membuatnya semakin turun toh anda tetap dapat menjaga kualitas ingatan anda dengan berbagai cara. Jangan sampai hal-hal sepele membuat anda semakin sulit untuk mengingat sesuatu. Karena sudah banyak sekali orang dewasa yang justru memiliki daya ingat rendah jika dibandingkan dengan lansia.

Mengapa ini bisa terjadi? Tentu saja bisa. Nah, jika anda tau mau disebut pikun di usia yang masih tergolong muda, tidak ada salahnya untuk menyimak artikel yang akan kami bagi hanya untuk anda. Silahkan disimak!

Meningkatkan daya ingat, bukan hanya soal nutrisi saja, faktor kebiasaan yang sepele pun bisa menjadi salah satu hal yang meningkatkan atau justru menurunkan. Adapun yang wajib anda perhatikan diantaranya :

Sarapan
Anda harus selalu menyempatkan diri untuk sarapan meski hanya sepotong roti atau segelas susu. Dengan sarapan, otak anda akan ternutrisi dengan baik sehingga akan melancarkan jalannya tugas yang diemban oleh salah satu organ vital manusia tersebut. Disamping membuat pekerjaannya lebih mudah, sarapan juga membantu anda agar dapat lebih fokus. Hasilnya? Anda akan lebih mudah menyerap informasi yang anda dapatkan, baik melalui tulisan maupun lisan. Daya ingat anda pun akan semakin meningkat. Jika anda tetap meninggalkan sarapan, maka jangan salahkan nasib bila anda mengalami kemunduran fungsi otak secara perlahan.

Merokok
Stop merokok, anda hanya akan merusak organ tubuh saja. Hal yang paling umum dari rokok ialah terjadinya penyakit-penyakit seperti kanker namun tahukah anda bahwa racun di dalam rokok setiap hari mengerogoti daya ingat? Hal tersebut dikarenakan semakin melemahnya fungsi otak. Belum ditambah lagi terjadinya peningkatan terjangkit penyakit alzheimer. Maka, cara terbaik sebelum benar-benar terlanjur rusak ialah dengan berhenti merokok sekarang juga.

Menunda
Salah satu kebiasaan buruk manusia ialah menunda. Menunda apapun akan berpengaruh terhadap daya ingat, semakin anda sering menunda, semakin melemahlah kualitas ingatan anda. Ini dikarenakan anda mengerem sesuatu yang mestinya anda kerjakan. Memori otak anda akan macet.

Banyak Gula
Hal lain yang perlu anda perhatikan ialah, batasi penggunaan konsumsi gula. hal ini bukan berarti anda benar-benar menghentikan konsumsi gula. Tidak. Namun, ada baiknya anda lebih bijak agar penyerapan nutrisi khususnya protein berjalan lancar sehingga tidak berdampak pada menurunnya daya ingat anda yang disebabkan oleh ketidakseimbangan penyerapan nutrisi dan gizi pada tubuh. (bersambung)
 

AFB150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY