Gejala dan Pencegahan Vertigo

Gejala dan Pencegahan Vertigo

151
0
SHARE
Gejala dan Pencegahan Vertigo
source : rumahjellygamatgold.com

KabarFemale—Setelah pada artikel sebelumnya kami membahas mengenai penyakit vertigo, maka tak lengkap rasanya bila kami tak memberikan anda informasi tentang gejala-gejaladan juga pencegahannya. Tentu, kami mengharapkan dengan informasi ini, anda lebih waspada dan berhati-hati. Mari mukai gaya hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Silahkan disimak!

Dikarenakan menyerang keseimbangan penderitanya, penyakit ini akan membuat anda terasa sedang melakukan permainan ontang-anting. Berputar dengan intens dan terasa melayang, sayangnya ada rasa nyeri yang amat sangat. Berbeda dengan ketika anda beroutar dan melayang dikarenakan permainan ontang-anting. Jika anda sedang berdiri dan kemudian vertigo kembali menyerang, bisa jadi anda akan terhuyung secara tidak sadar. Berbahayanya ketika ini terjadi di saat anda sedang di alam terbuka dan pada ketinggian, atau sedang menyebrang jalan, dan aktifitas lain yang sebenarnya umum namun akan tampak berbahaya bagi penderita vertigo.

Ketika anda terserang vertigo, kebanyakan dari penderita tidak mampu untuk berdiri dengan tegak seperti pada saat normal. Timbulnya penyakit ini tidak tentu, ada yang jarang, ada pula yang sering bahkan dalam satu hari bisa beberapa kali terserang.

Mengacu pada jurnal kesehatan, penyakit ini juga bisa dipicu oleh beberapa hal. Dapat digaris bawahi bahwa pemicu penyakit ini ialah faktor kesehatan (gangguan penyakit serta kelainan), keadaan lingkungan (terlalu ramai, sesak), efek samping dari konsumsi obat-obatan kimia.

Dalam rangka pencegahannya anda dapat mencoba beberapa tips yang kami berikan. Diantaranya adalah :

Hindari terlalu lelah. Jangan sampai anda mengalami kelelahan yang berlebih, hindari pula pekerjaan berat yang terlalu menguras tenaga.
Jangan terlalu sering berinteraksi secara langsung dengan sinar matahari, dalam artian bagi anda pemilik migrain akan sangat sengsara jika terlalu lama berada di luar ruangan dengan intensitas panas sinar matahari yang tinggi (menyengat), akibatnya anda dapat terserang vertigo secara tiba-tiba.

Ketika bangun tidur ada baiknya melakukan senam pada leher. Agar saraf dan otot disekitarnya menjadi lebih rileks. Begitu pun jika anda bersiap untuk beristirahat, sebaiknya anda menggunakan dobel bantal, agar posisi kepala lebih tinggi. Sedangkan ketika anda terbangun dari tidur anda, jangan buru-buru untuk mengangkat badan. Lebih baik anda terdiam dalam posisi yang sama selama beberapa saat, barulah secara perlahan anda bergerak untuk duduk. Kemudian berilah sedikit jeda sebelum akhirnya anda bangkit dari duduk anda.

Pencegahan lainnya ialah jangan terlalu sering mendongakkan kepala dan juga diharapkan anda lebih berhati-hati dalam menggerakan kepala disaat posisi sedang sejajar maupun dalam posisi mendongak.

AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY