Gejala bahwa Anda kekurangan Vitamin (3)

Gejala bahwa Anda kekurangan Vitamin (3)

129
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Jangan anggap sepele rasa nyeri pada tubuh atau keluhan lainnya. Bisa jadi semua yang anda rasakan pada tubuh merupakan suatu sinyal awal untuk menyadarkan anda bahwasannya anda harus lebih memperhatikan kesehatan tubuh. Kadang kala, dikarenakan kesibukan dalam menjalani rutinitas sehari-hari, banyak orangn yang terkecoh jika hal tersebut merupakan efek dari kelelahan. Padahal tidaklah demikian, bisa jadi anda sebenarnya sedang mengalami gejalan kekurangan vitamin. Yang mana memang sangat sekali hal ini terjadi pada masyarakat, bukan hanya menimpa orang dewasa saja karena anak kecil hingga manula juga dapat merasakan hal tersebut. Nah, supaya anda dapat lebih menjaga kesehatan yang begitu mahal, ada baiknya anda simak lanjutan artikel yang kami persembahkan hanya untuk anda, pembaca setia!

Ketika anda mengalami kelelahn tentu tubuh secara alami akan membuat anda mengingingkan istirahat yang cukup dengan cara membuat mata anda terasa berat akibat kantuk yang mendera. Hal yang demikian pun terjadi apabila anda kekurangan vitamin B5. Bedanya jika anda dalam keadaan normal maka anda akan mudah tertidur pulas, sedang bila ternyata anda kekurangan vitamin B5, anda akan sulit tertidur meski mengalami kantuk yang amat sangat. Gejala tersebut bisa diperparah dengan kondisi dimana terjadinya keram pada otot tubuh anda secara berkala. Jika anda masih belum yakin, anda bisa mencoba mengecek kulit anda, apakah kulit anda mengalami kekeringan hingga bersisik? Dan cobalah liat pada bagian tumit anda, apakah terjadi kulit pecah-pecah? Jika anda mengalami kiranya 2 gejala yang telah kami sampaikan, bisa jadi memang anda mengalami kekurangan vitamin B5. Cara terbaik untuk membuat anda terbebas dari segala keluhan yang mendera ialah dengan memperbanyak konsumsi susu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu murni atau susu yang masih segar namun bila tidak ada pun anda dapat meminum susu yang tersedia dalam kemasan. Bisa dengan ditambahkan asupan seperti sayur dan buah, serta kacang-kacangan, utamanya ialah kacang hijau serta makanan bernuansa daging-dagingan dan hati ayam atau sapi.

Jika daya penglihatan anda menurun, seirng mengalami pandangan yang buram, hal tersebut menandakan bahwa anda sedang kekurangan vitamin A. Bukan hanya akan berdampak pada fungsi penglihatan namun juga dapat berefek buruk terhadap kesehatan saluran pernafasan hingga terjadinya rabun serta katakar. Sebaiknya anda rajin mengkonsumsi wortel, buah pepaya, juga bisa ditambah dengan ikan-ikanan, sayuran segar, susu, serta aneka buah yang mana banyak mengandung vitamin A. Bisa dengan menambahkan suplemen khusus mata agar kesehatan anda lebih cepat membaik.
AFB150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY