Efek Buruk Dari Konsumsi Gula Berlebih!

Efek Buruk Dari Konsumsi Gula Berlebih!

158
0
SHARE
Efek Buruk Dari Konsumsi Gula Berlebih!
source : cybersulutdaily.com

KabarFemale—Makanan manis tentu sangat mengungah selera. Coba anda bayangkan betapa nikmatnya sepotong cake dengan taburan cream diatasnya, belum bila ditambah dengan taburan meses atau chocochip attau mungkin secangkir teh atau kopi hangat nan manis.

Belum jika ditambah dengan sederet makanan manis yang kaya gula namun tersamarkan seperti biskuit, roti, cracker, permen, dan masih banyak makanan lain. Lihat sudah berapa banyak anda mengkonsumsi gula dalam satu hari? Jika terus demikian apakah anda tidak berpikir bahwa kesehatan anda terancam? Saatnya untuk berbenah demi hidup yang lebih berkualitas. Anda harus mengetahui apa saja dampak buruk dari konsumsi gula berlebih dengan maksud fan tujuan agar niat anda membenahi diri terlaksana tanpa ditunda lagi.

Melalui artikel ini kami akan memberikan informasi tersebut, penasaran kan pembaca setia? Silahkan disimak!
Konsumsi gula dengan batas takaran lebih dari seharusnya selain membuat anda berkali lipat terkena resiko diabetes, anda pun akan terkena resiko kanker yang sama bersarnya. Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana bisa? Ketika anda berlebihan dalam pemakaian gula maka resiko pertama anda ialah terkena obesitas yang mana kemudian ini berakibat terjadinya peningkatan insulin. Otomatis semakin besarlah resiko anda terkena kanker.

Gula pasir memang sering kali digunakan dalam kegiatan manusia yang berhubungan dengan perut. Sayangnya, masih segelintir orang yang tanggap akan bahaya gula. Tahukah anda bahwa gula juga sangat tidak baik bagi jantung? Menurut penelitian kesehatan, gula dapat menjadi pemicu terbentuknya dan meningkatnya kadar trigliserida yang mana itu berbahaya sekali bagi tubuh dan organ vital. Buruknya lagi secara tidak langsung hal tersebut juga menjadi pemicu menurunnya kadar HDL yang terbukti baik.

Gula sendiri memang ditenggarai menjadi pemicu obesitas yang paling tinggi.
Tentu saja, makanan yang kaya akan gula sangat nikmat sehingga akan membuat anda yang mengkonsumsinya kecanduan sehingga tidak sadar bila anda ternyata telah menghabiskan 1 box donut atau bergelas-gelas jus manis. Bahaya lain terkait gula, ialah terjadinya masalah pada hati. Ini semua diakibatkan insulin yang keluar memaksa hati untuk merubahnya menjadi glikogen. Yang mana kegiatan tersebut akan merubah glikogen menjadi lemak. Resiko terburuk dari banyaknya gula dalam tubuh anda ialah hati anda akan berlemak atau dinamakan dengan fatty liver.

Dengan banyaknya bahaya yang ditimbulkan oleh berlebihnya gula, tentu akan membuat anda berpikir ulang. Jangan sampai kenikmatan yang sementara menjadi petaka. Manisnya gula tak ada apa-apanya dibanding pahitnya efek yang akan ditimbulkan nantinya.

 

AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY