Diet Tepat Sesuai Golongan Darah

Diet Tepat Sesuai Golongan Darah

258
0
SHARE
Source : powerhousegymchorley.co.uk

Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap orang dan diet adalah salah satu jalan yang paling populer untuk mencampai impian tersebut. pada dasarnya diet juga penting untuk orang yang bertubuh kurus karena diet membantu mengatur asupan makanan dan gizi yang masuk kedalam tubuh. Salah satu metode diet yang sedang populer adalah diet berdasarkan golongan darah. Diet ini memperhatikan reaksi asupan makanan yang masuk ke tubuh dengan golongan darah yang berbeda. Metode ini percaya bahwa setiap golongan darah memili respon yang berbeda terhadap tipe makanan yang sama.

Diet golongan darah membagi makanan menjadi tiga kategori yaitu makanan yang sangat baik, netral, dan harus dihindari oleh tubuh. Makanan yang masuk kategori baik biasanya memiliki efek penyembuh dan positif terhadap pemtabolisme tubuh, makanan netral tidak memiliki efek berarti apabila dikonsumsi, dan makanan yang harus dihindari memiliki efek negati yang bisa merugikan tubuh Anda. Berikut berbagai penjelasan tiap golongan darah yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengevaluasi pola makan Anda sehari-hari.

Golongan Darah A
Ini adalah jenis golongan darah yang paling cocok untuk menjadi vegetarian. Mengkonsumsi sayuran hijau dan buah dalam jumlah yang banyak bisa meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh. Daging merah, aneka seafood, keju, susu, dan makanan dengan karbohidrat tinggi sangat dianjurkan untuk dikurangi konsumsinya sehari-hari. Jangan berkecil hati duu karena Anda masih bisa mengkonsumsi protein hewani jika Anda belum siap menjadi vegetarian. Daging ayam, tuna, dan telur memiliki sifat netral untuk golongan darah A dan masih bisa Anda konsumsi. Imbangi diet Anda dengan olahraga ringan seperti jogging, jalan santai, atau bersepeda selama 30 menit setiap harinya.

Golongan Darah B
Para pecinta seafood dengan golongan darah ini patut berbahagia karena Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya. Produk olahan susu seperti keju, es krim dan yoghurt juga baik untuk kesehatan Anda. Sayuran yang sangat dianjurkan adalah brokoli, terong dan wortel. Orang dengan golongan darah B memiliki imunitas tubuh yang tinggi sehingga jarang sekali terserang penyakit. Hindari konsumsi daging bebek, daging ayam, soda, olahan gandum, dan alpukat karena bisa meningkatkan potensi serangan jantung dan penggumpalan darah. Makanan yang netral bagi anada adalah daging sapi, telur, kacang merah, dan mentega. Pilihlah olahraga yang dinamis dengan iringan musik seperti aerobic, dance, dan zumba misalnya.

Golongan Darah AB
Jenis golongan darah ini merupakan kombinasi dari golongan darah A dan B. Kombinasi ini menjadikan Anda sebagai orang yang unik karena relatif bisa mengkonsumsi berbagai macam olahan makanan selama Anda menyeimbangkannya dengan konsumsi serat. Kekebalan tubuh Anda akan meningkat dengan mengkonsumsi tuna, daging kambing, dan buah anggur merah. Jika ingin menghindari jenis makanan tertentu maka lebih baik Anda menghindari kepiting, telur bebek, soda, dan pisang. Anda perlu waspada untuk kemungkinan penyakit radang sendi yang rawan bagi golongan darah AB. Olahraga seperti pilates dan yoga sangat cocok bagi Anda.

Golongan Darah O
Mengkonsumsi seafood, protein hewani, dan sayuran hijau akan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Hindari sayuran yang banyak mengandung lektin seperti terong dan tauge karena bisa meningkatkan asam lambung Anda. Daging ayam, tuna, dan olahan kedelai memiliki sifat netral yang memungkinkan Anda untuk tetap mengkonsumsinya. Anda bisa memprbanyak latihan kardio seperti lari di treadmill, renang, dan bersepeda untuk menyegarkan tubuh Anda setiap harinya.

AFB141204

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY