Diet? Masih Bisa Ngemil Kok Ladies!

Diet? Masih Bisa Ngemil Kok Ladies!

164
0
SHARE
(c) Flickr

RajaNego—Bila mendengar kata diet yang terbayang di benak para wanita biasanya adalah kondisi yang akan membuat sengsara. Betapa tidak, karena diet akan membatasi asupan setiap harinya. Bagi anda yang memang jarang ngemil mungkin tak jadi soal namun bagaimana nasib wanita yang menyukai cemilan?

Sebenarnya, anda tidak perlu terlalu resah dan panik, karena ada banyak makanan pengganti yang sehat. Anda tetap dapat menjalani diet dengan sesekali mengkonsumsi cemilan. Menarik? Tentu saja. Anda penasaran? Silahkan disimak pemaparannya.

Bila anda merupakan wanita yang menyukai cemilan dan masih terasa sangat sulit untuk membendung keinginan untuk menghentikannya. Sebaiknya anda tak perlu memaksakan diri. Anda bisa membiasakan diri untuk ngemil sehat. Apa itu ngemil sehat? Yaitu, mengganti segala cemilan tak sehat dan mengkonsumsi berbagai makanan ringan yang sehat dan baik bagi anda.

Sekarang, alihkan pandangan anda dari deretan makanan tak sehat, seperti gorengan. Sebaliknya arahkan pada deretan buah-buahan. Selain sebagai sumber vitamin dan nutrisi, buah juga sangat baik untuk dimakan saat beberapa jam sebelum anda santap siang.

Bila anda bosan untuk melahapnya secara langsung, anda bisa membuatnya sebagai jus segara atau es buah. Namun yang perlu diingat adalah jangan menggunakan gula pasir ya, ganti saja gula dengan madu atau gula batu secukupnya hanya untuk menambah rasa manis saja.

Biasakan setiap harinya anda mengkonsumsi yogurt. Memang harganya cukup menguras kantong namun sesuai dengan manfaatnya. Yogurt ini dapat menjadi menu cemilan pengganti es krim. Bila anda ingin sesuatu yang baru, bekukan yogurt layaknya es krim kemudian tambahkan potongan buah diatasnya. Yummy, yogurt tak kalah enak dengan es krim dan lebih sehat tentunya!

Makanan lainnya yang dapat dijadikan cemilan ialah sayuran. Sayuran yang baik ialah sayuran yang segar dan tak mengandung pestisida. Akan lebih baik bagi anda bila mengkonsumsinya dalam keadaan mentah atau biasa akrab di telinga dengan sebutan lalapan.

Lalapan akan semakin nikmat bila ditambah dengan sambal. Selain rasanya lezat nyatanya perut anda akan terasa kenyang! Anda pecinta daging? Siapa sih yang tak menyukainya, daging sangat enak dikonsumsi. Sayangnya, daging berubah kurang baik dampaknya setelah mengalami pengolahan sebagai makanan.

Tapi anda jangan bersedih hati karena anda bidsa menggantinya dengan daging kalkun. Ia kaya akan protein shingga akan membuat anda cepat kenyang. Baiknya kandungan didalamnya akan membantu dalam proses pembakaran lemak tubuh. Terbilang mahal memang namun lebih sehat.

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY