Daun Jambu Yang Kaya Manfaat (2)

Daun Jambu Yang Kaya Manfaat (2)

231
0
SHARE
Daun Jambu Yang Kaya Manfaat
source : wordpress.com

KabarFemale—Ini merupakan lanjutan dari artikel bagian satu sebelumnya. Masih banyak manfaat dari selembar daun jambu yang belum anda ketahui. Maka, lanjutkanlah membaca untuk mendapatkan informasinya ya pembaca setia.

Selain menyehatkan, mengkonsumsi air rebusan daun jambu ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol yang tinggi tentu akan membuat jantung anda terbebani dan serangan jantung pun akan mengintai anda tiap saat. Maka salah satu cara yang baik ialah dengan mengkonsumsi air rebusan ini sehingga anda akan menjadi lebih sehat dan tubuh terasa bugar. Tentu ini tidak bisa langsung terasa khasiatnya, haruslah dikonsumsi secara teratur.

Dari sisi kecantikan, anda yang sedang di dera jerawat membandel tak perlu khawatir, kerena daun jambu bisa dijadikan obat yang ampuh. Penasaran dong bagaimana caranya? Wah, sederhana sekali! Siapkan daun jambu yang masih segar, beberapa helai saja. Kemudian tumbuk daun-daun tersebut hingga hancur. Setelahnya, bersihkan muka anda terlebih dahulu, bilas dengan air bersih, barulah tempelkan ramuan tersebut pada jerawat-jerawat yang ada di wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 30 hingga 45 menit lamanya. Dan barulah kemudian anda bilas bersih dengan air hangat suam kuku. Bila tak ada, air dingin pun tak masalah.

Oh iya, ramuan ini juga dapat digunakan ketika anda terseranga alergi yang meyebabkan gatal-gatal atau dikarenakan gigitan serangga.

Dikarenakan kadar antioksidan yang tinggi daun jambu sangat efektif untuk mencegah penuaan dini. Caranya dengan merebus daun jambu biji (yang sudah matang). Sediakan kirakira 10 lembar untuk digunakan pada setangah liter air. Ketika sudah mendidih biarkan hingga dingin. Gunakan rebusan tersebut sebagai basuhan pada wajah anda pada pagi dan malam hari.

Kandungan antioksidannya akan menangkal efek buruk dari radikal bebas, wajah anda akan terlihat lebih muda dan juga kenyal plus kencang. Selain untuk basuhan wajah, anda bisa juga mengkonsumsi daun jambu sebagai teh seduh. Caranya seperti yang digunakan untuk mengatasi diare.

Disamping baik untuk kesehatan dan kecantikan waja, daun jambu biji juga memiliki khasiat untuk mempercantik rambut dengan cara mencegah terjadinya kerontokan. Caranya, gunakan 20 lembar daun jambu kemudian rebus air sebanyak 1 liter, rebus hingga mendidih dan warna berubah. Gunakan 1/3 bagian untuk pemijatan (tanpa dicampur air, tunggu hingga dingin), dan 2/3 sisanya (dengan dicampur air dingin) sebagai basuhan untuk keramas. Nah, itulah beberapa manfaat dari daun jambu. Selamat mencoba.

AFB150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY