Creambath atau Hair Mask?

Creambath atau Hair Mask?

304
0
SHARE
Creambath atau Hair Mask?
Source : yours.ie

Bagi wanita rambut merupakan salah satu aset penting yang sangat dijaga keindahannya. Tak kalah dengan kecantikan wajah yang sering kali menjadi primadona dalam perawatannya, rambut juga menempati posisi favorit lainnya. Nah, biasanya wanita yang sangat sibuk sering kali melakukan perawatan di salon-salon kecantikan yang memang menjadi langganannya.

Namun, tidak semua wanita mampu untuk melenggang ke salon. Di samping biaya yang cukup menguras kantong, juga masih ada daerah-daerah di Indonesia yang belum terjamah salon, semisal di kota yang letaknya cukup jauh dari kabupaten.

Nah, ngomong-ngomong soal perawatan rambut, ada salah satu favorit para wanita, yakni creambath. Apa sih creambath itu sebenarnya? Manfaatnya apa? Dan juga yang cukup populer di kalangan kaum hawa yakin hair mask. Apa lagi tuh? Yuk, simak penjabarannya hanya di KabarFemale.

Creambath sangat dikenal oleh para wanita, sudah sejak lama creambath ini menjadi primadona. Salah satu yang menyenangkan dalam creambath ini ialah pijatan-pijatan lembut yang akan memanjakan tubuh. Rileksasi yang menyenangkan pada kulit kepala, leher, hingga pundak ini akan membuat aliran darah lebih lancar dan terasa sangat nyaman. Itulah mengapa creambath menjadi nomor satu daftar populer dari perawatan rambut.

Selain membuat tubuh dan kulit kepala rileks, creambath juga mempunyai manfaat lain, yakni menutrisi rambut sehingga lebih sehat. Pijatan yang dilakukan pada kulit kepala berfungsi untuk memudahkan nutrisi terserap langsung pada akar rambut dan kulit kepala. Biasanya creambath ini dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut yang dilakukan sebulan sekali. Creambath ini dapat dilakukan menggunakan berbagai jenis cream khusus dengan kandungan nutrisi yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi dan jenis rambut. Yang kerap kali dipakai yakin cream lidah buaya, cream alpukat, dan juga cream ginseng.

Selain creambath ada lagi yang disukai kaum hawa, yakin hair mask. Hair mask memang mirip dengan creambath. Bedanya, hair mask ini digunakan bagi Anda yang memiliki keluhan seperti rambut rusak akibat pewarnaan, pengeritingan, pelurusan, rontok atau rusak akibat penggunaan alat dan bahan kimia lainnya.

Hair mask memiliki kandungan nutrisi yang memang diformulasikan mengatasi kerusakan pada rambut. Selaim perbedaan dalam jenis rambut, hair mask ini juga tidak memerlukan pemijata pada kulit kepala. Cukup didiamkan saja dan kandungan serta nutrisi hair mask akan meresap dengan sendirinya.

Bila dipijat, dikhawatirkan justru akan merusak kegunaan dari hair maik itu sendiri. Biasanya hair mask cukup digunakan dalam jangka waktu yang singkat, yakni 5 menit. Beda dengan creambath yang memerlukan waktu cukup lama. Hair mask ini baiknya digunakan seminggu sekali.
AFB150101

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY