Cantik itu Ngga Ribet! (2)

Cantik itu Ngga Ribet! (2)

134
0
SHARE
source : blogspot.com

KabarFemale—Seperti yang telah kami jabarkan pada artikel sebelumnya dengan judul sama, bahwa sebenarnya cantik itu sangatlah simpel. Siapapun bisa menjadi cantik, tanpa harus repot-repot menjaga penampilan dengan keluar masuk salon perawatan kecantikan yang menelan biaya hingga jutaan rupiah. Ada cara mudah agar anda dapat tetap cantik. Seperti yang telah disinggung kemarin, bahwasannya menjaga kebersihan tubuh, termasuk kulit wajah, badan secara keseluruham terutama di daerah lipatan sangatlah penting. Namun, untuk menjadi cantik bukan sekedar bersih-bersih biasa. Ada banyak hal yang seringkali lalai. Contohnya ialah kebersihan kuku, baik tangan maupun kaki. Bila tidak dibersihkan secara berkala selain akan menghitam akibat menumpuknya kotoran pada bagian kuku dalam, juga akan menimbulkan bau tak sedap. Misalnya saja, ketika anda harus menggunakan sepatu, baik dengan mengenakan kaos kaki maupun tidak, sirkulasi udara di dalamnya tentu tidak sebebas jika anda mengenakan sandal terbuka atau sepatu yang memiliki celah. Lambat laun, akibat bakteri serta kuman yang bernaung pada kuku kaki anda, ditambah dengan keringat, akan menjadikan kaki lembab. Kalau sudah begitu akan sangat rentan terjadinya bau tak sedap yang asalnya dari kaki anda. Tentu, akan sangat menganggu. Maka, jangan pernah mengabaikan kebersihan kaki. Bukankah percuma bila hanya cantik tanpa memperhatikan kebersihan? Padahal dari kebersihan cantik anda akan semakin bersinar.

Hal lain yang wajib untuk anda perhatikan selanjutnya ialah mengenai kebersihan gigi serta telinga.Jangan sampai anda membiasakan diri tak menggosok dan membersihkan sisa makanan yang menyangkut pada gigi. Selain menyebabkan timbulnya karang gigi, makanan yang menumpuk pada sela-sela gigi akan mengalami pembusukan. Bukan saja akan berpengaruh pada konsisi gigi serta gusi, ia pun akan menimbulkan terjadinya bau tak sedap pada mulut. Tentunya, anda tak menginginkan hal itu terjadi bukan?

Sedangkan pada masalah telinga, dalam membersihkannya anda haruslah berhati-hati agar tak melukai gendang telinga. Gunakan cotton bud yang aman, dengan jarak yang jangan terlalu dalam. Asalkan sudah cukup untuk membuang kotoran yang terlihat. Karena bagaimanapun kotoran telingan tidak boleh dibersihkan hingga tak bersisa, akibatnya tidak ada filter untuk benda asing yang masuk ke dalam telinga dan itu akan sangat berbahaya. Jadi, sebaiknya bersihkan secukupnya secara berkala, jangan sampai kotoran meluber hingga keluar telinga. Selain akan menimbulkan pemandangan tak sedap, anda pun tidak akan percaya diri karenanya. Nah, tak kalah penting, pompa terus percaya diri anda. Tebar senyum dan berbudi pekerti yang luhur.(selesai)

 

AFB150701

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY