Buah Bisa Buat Maskeran Lho Ladies!

Buah Bisa Buat Maskeran Lho Ladies!

221
0
SHARE
© dreamstime

KabarFemale—Siapa bilang merawat wajah itu mahal? Bila anda sering melakukan perawatan di salon atau dokter tentu saja sangat menguras kantong apalagi bagi anda yang memiliki penghasilan pas-pasan. Tapi tak boleh anda berkecil hati karena untuk menjadi cantik bisa menggunakan bahan alami. Salah satunya adalah buah-buahan.

Buah memang sangat lezat bila dinikmati secara langsung atau dibuat rujak, lebih nikmat lagi bila dimakan dalam keadaan dingin. Wah, enak sekali ya pembaca setia? Tapi tahukan anda bahwa buah selain kaya akan vitamin dan nutrisi, juga bisa lho dibuat beraneka jenis masker. Apakah anda ingin tahu apa saja yang bisa digunakan sebagai masker wajah? Yuk, simak segera artikelnya!

Masker Apel

Apel terbilang buah yang familiar dan nikmat dimakan kapan saja. Baik juga bagi anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan sebagai pengganti cemilan yang justru akan merusak program anda. Nah, apel ini memang sangat cepat berubah warna bila anda diamkan dalam kondisi terbuka daging buahnya. Tapi itu tak menghentikan anda bukan untuk mencoba masker apel? Manfaatnya sangat baik dalam mengurangi jerawat. Asik kan?

Cukup sediakan apel yang masih segar, anda bisa memarutnya atau memblender hingga halus dengan menambahkan sedikit perasan jeruk lemon, ingat ya sedikit saja! Lalu oleskan secara merata pada wajah anda.

Kabar baiknya, masker buah aman bila digunakan setiap hari, beda ya sama masker yang dijual di pasaran. Dengan bahan alami anda akan meminimalkan resiko alergi pada kulit jika dibandingkan dengan masker yang tercampur bahan kimia meski diklaim dibuat dari bahan pilihan yang sudah teruji.

Masker Pisang

Buah yang khas dengan warnanya yang kuning kehijauan ini, sangat disukai oleh monyet ini memang enak. Nyatanya ada banyak sekali makanan dengan bahan baku pisang seperti es pisang ijo. Yummy! Eh, balik lagi deh ya ke masker pisang, ini dia caranya! Pisang yang sudah masak dihaluskan, dapat dengan cara dihancurlkan secara manual maupun penggunaan mesin.

Yang perlu diperhatikan, jangan sampai anda lupa untuk mencampurkannya dengan minyak zaitun bagi anda yang memiliki tipe wajah kering. Sedang bagi anda yang memiliki kulit berminyak gantilah minyak zaitun dengan madu.

Campurkan semua bahan dan aplikasikan pada wajah hingga leher. Biarkan hingga mengering. Anda bisa menghapus masker dengan air hangat suam kuku. Ketika wajah anda telah bersih, lakukan pemijatan lembut pada wajah. (bersambung)

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY