Bau Mulut? No way!

Bau Mulut? No way!

240
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Bagi sebagian orang menjaga kesehatan mulut merupakan hal yang utama. Tentu, anda bisa membayangkan bagaimana reaksi orang sekitar ketika bercakap dengan anda sedangkan nafas dan mulut anda mengeluarkan bau yang tak sedap. Biasanya, demi kesopanan, orang yang sedang berbincang dengan anda, menahan nafasnya. Sangat jarang sekali, yang berani untuk mengatakan kebenaran, selain dikarenakan tidak sopan, bisa jadi hal tersebut membuat anda menjadi tersinggung. Sebelum anda terlanjur memiliki reputasi yang buruk terkait nafas dan mulut anda, sebaiknya mulailah berbenah dari sekarang. Hal kecil yang tampaknya sepele justru akan sangat membantu anda nantinya, tidak percaya? Langsung disimak ya artikelnya. Khusus bagi anda pembaca setia!

Salah satu hal yang kerap diabaikan ialah kebersihan gigi. Ada kaitannya antara kebersihan gigi dengan kondisi mulut. Dikarenakan masih dala satu lingkup yang sama, tentu adalah hal yang alamiah ketika anda membiarkan gigi dan mulut dalam kondisi kotor, itu akan membuat bau tak sedap muncul. Solusinya, biasakan untuk menyikat gigi anda sebelum tidur dan ketika anda bangun. Hal tersebut akan meminimalisir bau yang tak sedap. Bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung mint, agar nafas menjadi lebih segar. Mulut pun terasa bersih dan nyaman. Usahakan selelah apapun anda tetap menyikat gigi anda, karena jika anda lalai sekali saja, bayangkan betapa banyaknya bakteri serta kuman yang ada pada mulut anda?

Saat anda mengkonsumsi makanan, itu bukan hal yang menjadi suatu masalah, karena makan memang suatu kebutuhan. Namun, jika makanan tersebut merupakan makanan yang berbau menyengat, entah itu pete, jengkol, atau buah-buahan yang memiliki bau sangat tajam seperti saat anda menikmati buah durian, jangan sampai anda tidak menyikat gigi anda setelah memakannya. Lakukan penyikatan pada gigi anda, jika bisa ditambah dengan penggunaan obat kumur, sehingga gigi dan mulut anda kembali segar tanpa menyisakan bau tak sedap yang diakibatkan oleh makanan yang menyengat tersebut. Ini juga berlaku ketika anda mengkonsumsi olahan yang terbuat dari susu, seperti keju, margarin atau mentega, susu itu sendiri, yogurt, dan lainnya.

Yang tak boleh terlupa ialah untuk rajin mengkonsumsi air putih. Mungkin tak banyak yang mengetahui hal ini, bahwasannya air putih memiliki pengaruh terhadap kondisi mulut anda. Dengan rajin minum air putih per 8 gelas setiap harinya, anda akan menghalau bau tak sedap yang diakibatkan adanya sel-sel mati pada mulut (dikarenakan kekurangan minum atau dehidrasi).
AFB150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY