Bagaimana Cara Keramas yang Tepat?

Bagaimana Cara Keramas yang Tepat?

199
0
SHARE
source : healthyhairbeauty.com

KabarFemale—Pembaca setia, pernahkan anda berpikir bahwa cara keramas selama ini belumlah tepat? Keramas memang merupakan hal sepele yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan rambut. Maka tak heran, ada banyak wanita yang rela menghabiskan banyak dana untuk memperoleh perawatan di salon-salon kecantikan, bukan hanya untuk perawatan yang sulit untuk dilakukan sendiri namun perawatan yang cukup mudah seperti keramas pun banyak. Mungkin ada diantara anda yang sedikit heran, keramas harus ke salon segala? Terkadang, ada wanita yang lebih menikmati saat-saat keramas di salon dengan pikiran bahwa sudah pasti rambut akan lebih terjaga dibanding dilakukan sendiri. Padahal, ada lho tips yang akan sangat berguna sekali bagi anda dalam keramas yang tepat. Dengan melakukan cara keramas yang tepat diharapkan kondisi rambut anda akan lebih sehat dan terjaga kelembutaan alaminya. Penasaran dong? Langsung saja disimak!

Pertama, sisirlah rambut anda terlebih dahulu. Disarankan demikian agar rambut anda tidak dalam keadaan kusut saat keramas yang mana akan semakin membuatnya rapuh. Setelahnya, persiapkan air hangat suam kuku ya, jangan gunakan air panas diatas suhu rata-rata, untuk mencegah kekeringan pada kulit kepala dan penyusutan produksi minyak alami rambut. Dengan menggunakan air hangat pori akan terbuka lebar sehingga ada kesempatan bagi anda agar pembersihan kulit kepala lebih efektif. Gunakan sampo favorit anda, tentu baiknya disesuaikan dengan kondisi rambut anda ya. Jika normal, maka pilihlah sampo yang normal, jika berketombe maka gunakan sampo khusus berketombe. Oh iya, bila anda mengalami masalah pada rambut dan telah menggunakan sampo yang sesai, maka ketika keadaan telah normal, kembalilah pada sampo normal.

Biasakan untuk mengeramasi rambut dengan rambut tetap terurai kearah bawah, dalam artian hindari mengumpulkan rambut dan membawanya keatas kepala anda. Pijatlah kulit kepala secara perlahan. Pelan-pelan saja disetiap bagiannya, ini untuk merileksasi anda. Bilas dengan air hingga bersih. Proses ini bisa memakan waktu sekitar 5 hingga 7 menit.
Setelah proses diatas, barulah anda lakukan keramas ulang dengan cara yang sama, bedanya untuk keramas yang kedua cukuplah berkeramas dengan waktu yang singkat 1 hingga 2 menit saja. Tujuannya adalah untuk menyempurnakan pembersihan secara menyeleuruh pada kulit kepala anda. Setelahnya anda bilas lagi hingga bersih. Anda bisa memberikan kondisioner atau melewatkan hal tersebut, semua tergantung kebutuhan anda. Saat rambut masih semi basah, berikan nutrisi ya, bisa dengan penggunaan tonik, atau yang lainnya seperti serum atau vitamin. Nah, perawatannya sederhana bukan?

AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY