Atasi Kulit Kering dengan Cara Ini!

Atasi Kulit Kering dengan Cara Ini!

184
0
SHARE
(c) Wellspringmassageclinic

RajaNego—Kulit kering merupakan salah satu keluhan paling banyak setelah kulit berminyak dan berjerawat. Bagi anda yang memiliki kulit kering sebaiknya anda menghindari terlebih dahulu untuk berada di ruangan ber-AC. Selain kering, kulit akan terlihat kasar dan kusam. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan supaya kulit kering teratasi secara alami.

Labu Kuning

Mungkin memang belum banyak yang mengetahui manfaat dari labu kuning. Padahal buah tersebut kaya akan vitamin C yang sudah terbukti baik untuk kecantikan wajah. Nah, anda daoat membuat masker wajah dengan menggunakan buah tersebut lho. Manfaatnya tentu saja untuk melembabkan kulit. Ini nih caranya. Sediakan labu kuning yang masih baik dan segar. Blender atau hancurkan buah tersebut kemudian dicampur dengan sedikit bubuk kayu manis dan juga madu. Campurkan semua bahan hingga tercampur dengan sempurna. Aplikasikan pada wajah anda. Diamkan hingga mengering kira-kira sekitar 20 hingga 30 menit lamanya. Bersihkan sisa masker dengan menggunakan air hangat suam kuku.

Pepaya

Buah pepaya sangat bagus untuk memutihkan wajah. Khasiat lainnya ialah melembabkan wajah. Hampir sama dengan cara membuta masker Labu, masker dengan pepaya juga mudah dibuat. Anda membutuhkan cukup pepaya yang dihancurkan, setelah itu campurkan dengan yogurt serta bubuk kayu manis dan juga madu. Aduk hingga tercampur, barulah anda menggunakannya untuk mengolesi wajah anda.

Madu

Bila anda tak ingin repot-repot membuat masker, ada satu cara termudah. Cukup dengan menggunakan madu secara langsung. Hanya saja anda harus tahan dengan rasanya yang manis, sebisa mungkin saat anda mengaplikasikan madu tersebut, anda harus dalam keadaan wajah yang bersih. Sehingga kandungan madu akan langsung meresap dengan baik. Jangan lupa ya, untuk mengkonsumsi secara langsung supaya madu membantu menjaga dari dalam.

Minyak Zaitun

Cara lain yang dapat anda lakukan agar kulit anda terasa lebih lembab dan sehat ialah dengan menutrisinya menggunakan minyak zaitun. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa minyak zaitun sangat ahli dalamn menjaga dan merawat kecantikan wanita. Sebaiknya anda menggunakan minyak zaitun ini saat anda hendak tidur pada malam hari. Biarkan hingga keesokan paginya. Barulah setelah itu anda bersihkan wajah. Kulit akan lebih lembut dan kenyal dengan pemakaian yang teratur. Tidak percaya? Coba buktikan sendiri.

Nah, itulah beberapa cara yang bsia dipergunakan untuk merawat kulit kering, satu hal yang jangan sampai anda lupakan ialah untuk memperbanyak minum air putih. Kulit kering juga dapat disebabkan karena anda dehidrasi. Selamat mencoba.

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY