Asupan Peningkat Kualitas Otak

Asupan Peningkat Kualitas Otak

187
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Penampilan memang terbilang penting, tapi ia bukan menjadi patokan utama seorang wanita dikatakan cantik. Banyak kaum adam yang beranggapan bahwa wanita cantik itu sudah biasa, yang luar biasa ialah wanita yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Berkenaan dengan hal tersebut, maka secara tidak langsung merujuk pada bagian organ penting manusia, otak. Kecerdasan sangat berkaitan dengannya, tentu saja, sehingga bagi anda yang memiliki masalah mengenai kecerdasan bisa jadi ada asupan yang kurang menutrisi otak anda. Nah, kira-kira apa saja sih asupan yang baik untuk otak? Simak langsung ya!

Kecerdasan manusia memiliki banyak jenis, ada yang biasa (standar), ada yang cerdas, hingga jenius, tak lupa ada pula yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecerdasan seseorang, baik pola belajar, pola makan, gaya hidup, kebiasaan, lingkungan keluarga, sekolah, dan pertemanan. Meski anda mungkin tak lagi muda, janganlah berputus asa, karena anda masih dapat meningkatkan kecerdasan otak anda. Adapun caranya ialah :

Sayur Mayur
Perbanyak mengkonsumsi sayuran yang segar dan hijau. Usahakan sayur yang anda konsumsi bebas dari pestisida. Konon, kandungan vitamin K yang terdapat dalam jenis sayuran hijau seperti kankung, sawi, bayam, caisim, dan lainnya, mampu meningkatkan kerja otak dan menghalaunya terjadinya degradasi.

Ikan Laut
Sudah bukan menjadi rahasia lagi bila ikan ternyata memiliki kandungan yang sangat baik dalam merangsang perkembangan otak baik pada bayi maupun orang dewasa. Ketika gaya hidup membuat otak mengalami penurunan, maka tak ada salahnya anda rajin mengkonsumsi ikan. Ikan laut sangat disukai oleh masyarakat Jepang bahkan mereka tak segan menyantapnya dalam keadaan masih mentah sehingga tak heran bila kecerdasan orang Jepang diatas rata-rata. Selain memang mereka sangat disiplin, konsumsi ikan secara berkala tentu juga menjadi salah satu faktor pendukungnya.

Buah Beri-berian
Segala buah yang masih dalam satu keluarga beri-berian ternyata amat sangat baik dalam membantu tubuh anda dalam menutrisi otak. Ia selaian kaya akan kandungan vitamin C juga memiliki suatu zat yang membuat kondisi otak meningkat sehingga berpengaruh terhadap daya ingat. Jika tadinya anda memiliki daya ingat yang lemah, maka dengan rajin mengkonsumsi beri-berian dalam kurun waktu yang cepat, daya ingat anda akan lebih tajam. Anda pun bebas mengkonsumsinya baik dimakan secara langsung maupun dibuat olaha seperti jus, smoothies, ataupun sup buah, asal tetap menjaga agar kandungan serta nutrisinya tidak hilang. Selamat mencoba!
AFB150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY