Aneka Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil (2)

Aneka Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil (2)

199
0
SHARE
source : intisari-online.com

KabarFemale—Pada artikel sebelumnya kami telah menyampaikan beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi bagi wanita hamil. Tentu semua makanan tersebut mengandung aneka vitamin serta mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karenanya, adalah menjadi wajib bagi anda yang sedang mengandung untuk menutrisi tubuh dengan jenis-jenis makanan tersebut. Ngomong-ngomong soal jenis makanan, kami akan melanjutkannya pada artikel kali ini. Silahkan disimak ya!

Nasi memang baik untuk dikonsumsi karena ia mengandung karbohidrat yang akan mencukupi kebutuhan tubuh anda dalam beraktifitas. Pada wanita yang sedang mengandung, energi yang dibutuhkan akan bertambah dua kali lipat dari keadaan normal. Tentu ini disebabkan karena dalam tubuh anda terkandung janin yang juga membutuhkan asupan energi. Maka agar kebutuhan akan kerbohidrat tercukupi dengan baik anda bisa mulai mengganti nasi putih dengan nasi merah. Mengapa? Karena dengan mengkonsumsi nasi merah anda tak perlu menambahkan takaran namun cukup untuk memenuhi kebutuhan anda dan si jabang bayi. Ingat, bahwa nasi merah lebih mengenyangkan? Ia pun kaya akan serat dan anti oksidan sehingga anda akan mendapatkan nilai plus. Selain itu dengan pertimbangan, apabila anda mengkonsumsi nasi putih tentu akan menambah takaran, jika yang biasanya satu piring anda sudah cukup, maka saat hamil bisa menjadi 2 piring. Bayangkan jika terus demikian? Lonjakan glukosa anda patut untuk diperhatikan.

Makanan lain yang tak boleh anda lewatkan ialah pasangan tahu dan tempe. Makanan murah meriah yang disukai hampir seluruh rakyat Indonesia ini, baik dalam proses perkembangan janin anda. Dan juga cukupi kebutuhan zat besi anda selain dari konsumsi sayur mayur juga dengan mengkonsumsi daging-dagingan. Tentu daging yang tanpa lemak ya. Karena lemak hanya akan menganggu kesehatan anda. Daging tanpa lemak kini sudah banyak tersedia di pasaran sehingga anda tak perlu khawatir.

Anda juga dapat mengkonsumsi agar-agar atau rumput laut, yang mana akan membantu pencegahan terhadap terjadinya sembelit. Orang yang sedang hamil memang sangat rentan terkena sembelit jadi ada baiknya anda mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya serat ya. Agar pencernaan anda sehat dan perut pun tak terasa begah dan penuh.

Itulah beberapa makanan yang sebenaranya wajib anda konsumsi, karena mampu untuk menutrisi tubuh serta perkembangan janin, tentu anda bisa menambahkan makanan lain agar lebih bervariasi seperti kacang-kacangan. Dan agar tak jenuh, usahakan anda mengatur jadwal dari kesemua makanan itu, kombinasikan agar tidak jenuh.

AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY