Aneka Jenis Vitamin Bagi Tubuh (Bagian 2)

Aneka Jenis Vitamin Bagi Tubuh (Bagian 2)

150
0
SHARE
Aneka Jenis Vitamin Bagi Tubuh
healingthebody.ca

RajaNego—Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang masih menjelaskan mengenai jenis vitamin yang tidak larut di dalam air. Selain vitamin A serta D, ada vitamin lain yang juga tidak dapat larut, diantaranya:

Vitamin E

Vitamin yang baik bagi tubuh ini sering kali dikaitkan dengan kecantikan wajah. Banyak diantara pabrikan kosmetik yang membuat produk-produk dengan kandungan vitamin E didalamnya. Vitamin ini bila dikonsumsi akan sangat baik, bukan saja anda akan lebih cantik dan memiliki kulit yang sehat, kesehatan reproduksi anda akan terjaga dan bisa menghindarkan anda dari kemandulan yang jelas sangat ditakuti kaum hawa. Vitamin ini juga dapat mencegah anda dari penyakit yang berbahaya seperti kanker paru-paru.

Pentingnya vitamin E bagi tubuh nyatanya bukan sekedar kata, bila anda sampai kekurangan asupan yang mengandung vitamin ini, tak heran bila anda akan mengalami penurunan kesehatan tubuh serta kulit, gangguan syaraf serta otot bahkan hingga terjadinya kemandulan. Permasalahannya ialah kemandulan tersebut bukan saja mengancam wanita namun pria pun bila kekurangan vitamin E akan mengalaminya.

http://nutritionpaperideas.com/wp-content/uploads/2014/12/vitamin-k-sources.jpgBuah-buahan sumber Vitamin K via Nutritionpaperideas

Vitamin K

Berfungsi untuk membantu anda dalam proses membekukan darah. Nyatanya ia juga sangat berperan dalam proses kehamilan dan kelahiran yakni mencegah anda mengalami keguguran serta pendarahan berlebih. Karena memang fungsinya ialah membekukan darah.

Bayangkan bila anda terluka dan tubuh anda tidak pernah diberi asupan vitamin K, anda akan mengalami pendarahan berlebih dan bisa saja hal ini akan membuat anda kehilangan nyawa. Ancaman pendarahan bukan hanya terjadi di luar namun juga di dalam tubuh anda. Maka sebaiknya mulai dari sekarang anda lebih memperhatikan hal tersebut, jangan sampai anda kekurangan vitamin K.

Itulah beberapa vitamin yang tidak dapat larut di dalam air. Nah, sekarang akan dilanjutkan pembahasan mengenai vitamin yang dapat larud di dalam air, penasaran? Tetep disimak ya! Adapun vitamin yang dapat larut di dalam air, diantaranya:

Vitamin B1

Vitamin ini memiliki nama lain seperti vitamin lainnya, B1 ini sering disebut juga dengan Thiamin. Mungkin belum banyak diantara anda yang mengetahui apa manfaat dari vitamin satu ini. Vitamin ini akan memberikan anda energi. Berperan dalam membantu proses oksidasi di dalam tubuh hingga tak heran anda tidak akan merasakan mudah lelah meski telah beraktifitas seharian. Kekurangan vitamin ini selain akan membuat tubuh anda lemah dan tak memiliki cukup energi untuk beraktifitas, anda akan mengalami kulit kering hingga bersisik.

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY