7 Tips Merawat Rambut Panjang Sehat dan Kuat

7 Tips Merawat Rambut Panjang Sehat dan Kuat

103
0
SHARE

KabarFemale.com – Rambut yang merupakan mahkota wanita tentu akan sangat membantu dalam menjaga penampilan anda, selain dengan mendaftarkan diri di kursus kecantikan anda juga bisa menjaga dan menumbuhkan rambut anda sendiri dirumah.

Untuk menumbuhkan rambut tentu membutuhkan waktu dan kesabaran yang lebih apalagi untuk tetap menjaga rambut panjang anda tetap sehat dan lembut.

Berikut merupakan tips-tips dari ahli rambut untuk mendapatkan rambut panjang dan kuat secara singkat.

  1. Pastikan anda sering merapihkan rambut anda.

Merapihkan yang dimaksud disini adalah memotong bagian-bagian rambut yang rusak dan bercabang, mungkin terdengar tidak masuk akal jika anda yang ingin memiliki rambut panjang malahan harus memotongnya, tetapi ternyata cara ini merupakan cara yang sehat.

Memotong kerusakan rambut akan membuat rambut anda terlihat lebih panjang dan juga dapat mencegah kerontokan rambut dan juga dapat menjaga ketebalan serta kelembutan rambut anda.

  1. Jaga kesehatan kulit kepala

Anggap rambut anda sebagai sebuah pohon, jika tanah dan akarnya tidak terurus maka tentunya pohon anda tidak akan tumbuh tinggi dan kuat.

Pertumbuhan rambut dimulai dari kesehatan kulit kepala, jika anda memperlakukan kulit kepala anda secara sehat maka anda akan menciptakan rambut yang kuat dan juga indah.

Bagaimana cara mengetes kulit kepala yang sehat?

Bandingkan ujung rambut dan pangkal rambut anda, jika ujung rambut lebih tipis dibandingkan dengan pangkal rambut maka kulit kepala anda tidak sehat.

  1. Jangan lupakan makan-makanan yang sehat

Memiliki rambut yang panjang dan sehat tidak selalu bergantung dengan produk dan obat-obatan yang anda gunakan untuk rambut dan kulit kepala anda, kesehatan rambut juga bergantung dari asupan makanan yang anda konsumsi setiap harinya.

Tambahkan protein dalam asupan makanan anda seperti ikan, biji-bijian, kacang dan yang lainnya.

Jika anda bukan orang yang suka daging, pastikan anda mempertahankan diet dengan protein tinggi.

  1. Jangan terlalu sering menggunakan pemanas

Salah satu pelaku terbesar yang berpengaruh dalam kerusakan rambut anda adalah mesin-mesin yang mengeluarkan hawa panas, seperti hair dryer.

Jika anda terpaksa menggunakan alat tersebut pastikan anda mengatur suhu yang dikeluarkan dan juga gunakan pelindung panas.

  1. Jangan terlalu sering menggunakan Shampoo

Jika anda merupakan orang yang menggunakan shampoo setiap hari, atau bahkan setiap kali mandi maka anda harus menghilangkan kebiasaan tersebut.

Para ahli menyarankan anda cukup melakukan pencucian rambut atau keramas 2 sampai 3 kali dalam 1 minggu saja.

Dengan itu maka minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala bisa masuk ke dalam rambut anda dan membuat rambut anda bisa memperbaiki diri sendiri.

  1. Tambahkan Vitamin pada saat pagi hari

Jika diet anda tidak menyediakan asupan nutrisi yang cukup maka suplemen akan memberikan hasil tambahan yang sangat berbeda.

Cari multivitamin yang memiliki biotin, Vitamin C dan B serta vitamin yang membantu mendukung kesehatan rambut.

Selain mendapatkan kesehatan rambut, anda juga bisa mendapatkan kesehatan kulit dengan mengkonsumsi vitamin-vitamin tersebut.

  1. Mandi dengan air dingin

Jika anda terbiasa mandi dengan air hangat atau bahkan panas maka anda sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut, karena mandi menggunakan air panas tidak hanya buruk untuk kulit anda tetapi akan membawa pengaruh buruk untuk kesehatan rambut anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY